Rangkuman Materi IPA SMP Kelas VII Semester 2



Belajar membuat rangkuman materi pelajaran khususnya mata pelajaran IPA SMP peserta didik kelas VII, sangat membatu sekali dalam memahami kembali materi pelajaran yang telah dipelajari di dalam kelas. Peserta didik yang tekun membuat rangkuman akan lebih pintar dari pada yang hanya sekedar membacanya. Oleh karena itu belajar membuat rangkuman bagi peserta didik khususnya kelas VII SMP sangat penting untuk merefleksi pelajaran yang sudah berjalan.

Ingin ambil file ini silakan Klik di sini

• Peranan manusia dalam pengelolaan lingkunganKlik di sini
• Organisasi KehidupanKlik di sini
• Klasifikasi Makhluk HidupKlik di sini
• Keselamatan KerjaKlik di sini
• Kepadatan Populasi ManusiaKlik di sini
• Keanekaragaman Mkhluk Hidup dan Upaya PelestariannyaKlik di sini
• Gerak dan KecepatanKlik di sini
• Gejala alam dan Kerja IlmiahKlik di sini
• EkosistemKlik di sini
• Ciri-ciri Makhluk HidupKlik di sini

5 Silakan beri komentar di sini:

  1. Sangat senang bisa singgah di blog ini, karena membantu saya dalam mencari materi pelajaran buat anak didik saya, sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih.

    BalasHapus
  2. Terima kasih... Sangat bermanfaat bagi saya. Karean saya baru saja menjalani kelas 7 semester 2, tapi belum punya materinya. sekali lagi, terima kasih

    BalasHapus
  3. kenapa manusia dikatakan tidak bergerak

    BalasHapus
  4. kenapa manusia dikatakan tidak bergerak

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena maunusia yang tidak bergerak itu suda berganti status
      dari makhluk hidup menjadi makhluk tak hidup (uda meninggal) :D

      Hapus