Contoh Silabus dan RPP ( SMP ) yang ada Pendidikan Karakter Bangsa

Indonesia adalah negara yang terkenal dengan adat sopan santun dan keramahannya atau yang kita kenal dengan adat ketimuran namun kini yang kita rasakan dan kita lihat sudah hampir hilang dan
bahkan tidak nampak lagi. Tegur sapa dengan 3S ( sapa, salam dan senyum )
kini hampir tidak tergambar pada wajah-wajah orang Indonesia. Apakah ini pertanda pendidikan di Indonesia sudah hilang jati dirinya ?
Dahulu pendidikan diberikan kepada peserta didik dapat diterima oleh peserta didik dan hasilnya peserta didik disamping pinter juga memiliki rasa hormat kepada guru, memiliki sikap sopan dan santun, namun entah kini pendidikan yang teori-teorinya mengadopsi dari luar negeri yang konon kita kenal dengan pendidikan modern, tapi hasilnya peserta didik berkurang rasa hormatnya kepada guru, sikap kurang sopan dan santun dan sepertinya sudah tidak kenal dengan tata krama atau nilai-nilai sosial orang Indonesia. Marilah kita mulai pendidikan di Indonesia dengan menanamkan karakter bangsa kita bangsa yang dulu dikenal dengan keramah tamahannya, kesopan santunannya, rasa hormat menghormati, kejujurannya, gotong royongnya, kedisiplinannya dan ketaatannya serta sikap andarbeni, agar tidak keterlanjuran dan kebablasan menjadi bangsa yang hancur karena hilangnya sikap dan perilaku moralitas bangsa.

Bapak dan Ibu guru dikelas sebisanya crewet dan sering mengingatkan kepada peserta didik untuk tetap pada garis yang benar sesuai dengan karakter bangsakita ini. Pendidikan karakter bangsa ini bisa dicantumkan pada desain pembelajaran atau RPP yang akan dipakai sebagai pedoman mengajar. Berikut di bawah ini dapat didownload Contoh Silabus dan RPP yang menggunakan pendidikan karakter bangsa :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar